SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H - MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN >> TAQOBBALALLOH MINNA WA MINKUM

Monday, August 1, 2016

Mengatasi Masalah Saat mengurai XLM

Postingan ini ane buat karena pengalaman pribadi menemukan kendala ketika edit template blog. Tapi, ane mau jujur ane gak paham apa-apa tentang coding. Jadi memang lancang sekali ane berani buat postingan ini. 

Saat itu ane lagi mau ngedit Menu bar blog ane, ketika menyimpan template yang baru ane edit, ane dapat warning bunyinya begini :

Kesalahan saat mengurai XML, baris 1418, kolom 3: The element type "li" must be terminated by the matching end-tag ""

Karena bingung, akhirnya ane googling dengan keyword pesan warning di atas. Ketemulah ane sama panduantemplateblog.com. Ana pahami bener-bener, tapi ane nyerah, ane gak paham sama sekali. Buat agan-agan silakan kunjungi situs di atas jika memang apa yang ane sampaikan di sini gagal. Sekali lagi ane mau jujur post ini berdasarkan pengalaman ane pribadi.

Singkat cerita ane lihat betul-betul, seolah gak ada yang salah, udah bener, mungkin karena memang ane buta sama coding. Untungnya, kebetulan ane sempat copas code yang mau ane utak atik dalam notepad. Setelah ane buka code aslinya dan ane samain lagi bener-bener, ternyata kesalahan sangat amat sepele sekali, yaitu tidak adanya kode <li/>

Setelah ane tambahin kode tersebut, alhasil template ane berhasil disimpan.
Agan-agan bisa lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.
Semoga bermanfaat. Sekali lagi ini hanya pengalaman pribadi bukan berdasar pada pengetahuan coding atau apapun, barangkali aja ada yang senasib dan sepermasalahan sama ane, dan ini bisa menjadi solusinya. Kalau gagal, ane minta maaf gan...

1 comment:

  1. sama gan ane juga lagi ngalami tapi belum ketemu solusinya, punya ane errornya gini bunyinya -> Error parsing XML, line 502, column 17: The element type "img" must be terminated by the matching end-tag "" padahal sudah ada teman teman apa ada yang punya solusi?

    www.dropnshopbisnis.com

    ReplyDelete

@TangiWengi