SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H - MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN >> TAQOBBALALLOH MINNA WA MINKUM

Friday, August 26, 2011

Lupa Password Akun C-BOX ?

Lupa kata sandi atau password dari sebuah akun memang hal lumrah, terlebih jika memiliki banyak akun dengan pasword yang berbeda-beda. Belum lagi jika intensitas membuka akun jarang sekali, bisa dipastikan akan cepat lupa. Salah satu akun yang mungkin sangat jarang dikunjungi oleh si empunya dalah C-BOX.  C-BOX sendiri merupakan salah satu gadget buku tamu yang terpasang di blog, di mana setiap pengunjung blog dapat meninggalkan pesan dan komentar dengan praktis. Dan pemilik akun dapat membalas pesan ataupun komentar tanpa melakukan sign in. Sehingga bisa dipastikan si empu akun C-BOX akan sangat jarang mengunjungi akunnya tersebut.
Lalu bagaimana jika ada komentar spam atau pengunjung blog yang iseng menggunakan kata-kata kotor di buku tamu? Bukan kah untuk menghapusnya kita harus masuk kedalam akun C-BOX tersebut?.. Kalau lupa passwordnya, bisa ditebak dunk apa yang akan terjadi. Kebanyakan dari blogger yang "ngga" mau ribet, pasti akan membuat akun C-BOX baru lagi. Padahal komentar yang ada di buku tamu udah bejibun.
Nah, tips berikut mungkin sangat klasik yah?.. Tapi tidak ada salahnya kan untuk berbagi..:-) Cara klasik untuk membuka akun C-BOX yang tidak kita ketahui passwordnya sama saja dengan cara membuka akun lainnya. Hanya saja C-BOX sepertinya lebih mempermudah caranya. Ok! to the point.

Langkah pertama pastinya harus mengunjungi situs C-BOX di sini
Disebelah paling kanan dari kolom login ada simbol tanda tanya (?), silakan klik simbol tersebut.
Selanjutnya akan ada banyak pilihan bantuan seperti:

To log in to your Cbox control panel, enter your username and password in the boxes above, and click the arrow.
If you have forgotten your password, click here to recover your account.
If you don't yet have a Cbox login, go ahead and create an account.
If you are repeatedly returned to this page after logging in, ensure that you have cookies enabled in your browser.

Pilih bantuan untuk lupa password. Selanjutnya akan ada konfirmasi email, username, dan c-box code. Isi saja konfirmasi email, lalu klik "send". Secara langsung konfirmasi username dan password akan dikirik ke email yang sudah dikonfirmasikan.

Langkah berikutnya buka email. Klik inbox dari C-BOX. Pada pesan email akan ada username c-box dan link untuk mereset (mengubah) password C-BOX. Ikuti perintah selanjutnya hingga selesai.
The last, coba login dengan username yang ada di email dan password baru yang sudah kita ubah, insyallah akun C-BOX yang sudah lama terabaikan bisa kita kunjungi kembali.
Semoga manfaat...

No comments:

Post a Comment

@TangiWengi